Sunday, February 19, 2006

mejeng di muslimah

hahaha... aku terpingkal-pingkal ketika melihat fotoku di salah satu rubrik majalah muslimah (hehehe...) masya Allah..tak menyangka bakal benar-benar di muat..
Kalau tidak salah satu bulan yang lalu aku ditelpon oleh Mbak Ika (redaksi majalah muslimah dan salah satu mbakku) Beliau minta aku jadi narasumber untuk rubrik 'bintang kita'.

mbak ika : 'Nell, mau gak klo km aku wawancara untuk rubrik bintang kita?
aku : Weleh.. weleh.. memangnya aku bintang apa?, aku menjawab spontan
mbak ika : Lho, katanya baru pulang dari taiwan.. setelah sebelumnya ke turki
aku : waduh waduh mbak.... aku gak cocok masuk rubrik itu, muslimah kan majalah yang sekupnya sudah nasional.. malu aku mbak.. jawabku.. bukan bermaksud low profile.. tapi emang aku gak pede,, aku kan gak punya prestasi apa2.. ^_^
mbak ika : udah neng, pede aja.. nanti kita ketemuan sabtu, jam 11 siang yah? bisa? mau dimana neng? di Labschool aja? atau kamu mau ke kantor kita di cibubur?
aku : mmm... (pikiranku sibuk memutuskan, hehe..) ok deh mbak... jam 11, sabtu. di Labschool aja ya mbak ika..

teng teng teng... sudah diputuskan.... aku gak bisa berubah pikiran lagi.. wong sudah janji..

sabtu,(lupa tanggal berapa) di Labschool.. langsung memulai wawancara.. foto2.. haduh... nell...nell...
(klo mau baca apa saja isi perbincangan kami, liat aja di muslimah edisi februari 2006.. sekalian promosi neh!)

mm.. sebulan kemudian, tiba2 ketika aku lagi gak di rumah, lagi nginap di rumah geby, ummi sms aku...

'Ass. Nell, tadi ummi dapet kiriman majalah dari muslimah.. kamu langganan muslimah ya?

'als.enggak mi, salah kirim kali?'

'atas nama kamu kok. yaudah deh, baik2 di rumah geby,, slm buat ortunya'

'ok mi'

yasudah, aku melanjutkan tidurku... tiba-tiba dering handphone terdengar lagi.. ummi? again?

'Nell, ternyata ada kamu di dalamnya. Di rubrik bintang kita.. kok kamu gak bilang-bilang ummi?'

'haduh, masa sih mi? salah liat kali? aku pernah diwawancarai sih, tapi sebulan lalu..maaf gak bilang-bilang ummi.. mang penting ya?'

'ya sudah, selamet ya,, anak ummi emang hebat.. siapa dulu ibunya? ummi mau kasih tau abi dulu ya, mau telpon. mau titip salam? atau ada pesan untuk abi?'

'Lho-lho? ummi jadi narsis gini sih? salam aja sama abi, suruh cepet pulang...jangan kasih tau yang lain selain abi ya mi'

'emangnya kenapa? ummi mau kasih tau sodara-sodara.'

'gak usah mi....aku malu!'

demikianlah perbincangan antara ibu dan anak.. aseli kocak... tapi ternyata aku bisa buat ummi bangga... senangnya.. berkah Allah emang dateng dari mana aja, lewat cara apa saja dan kapan saja..

aku bahagia... meskipun awalnya aku agak malu-malu..(apalagi judul artikelnya itu... sumpah.. berat abis..) tapi banyak ibroh yang aku dapat.. selain respon orangtua yang membahagiakanku.. respon teman-teman juga guru2ku juga positive,, (semoga aku dijauhkan dr sifat riya dan sombong)

hal penting yang aku dapatkan.. paling tidak aku bisa memberikan sesuatu buat remaja muslim tanah air...

sukur-sukur bisa jadi penyemangat buat mereka.. bahwa kita pun bisa berkarya dan memberi buat orang lain.. meski hanya sedikit.. tapi inshaAllah berguna banyak.. ya.. kalau tidak sekarang, mungkin esok, mungkin lusa, mungkin juga setelah kita tiada..

-tetap berkarya selalu..kuniatkan untukMu Rabb..

_nelliekeren^_^

2 Comments:

At 11:13 PM, Anonymous Anonymous said...

iihh..
saya dari dulu bener2 berminat dan mau bgt jadi model muslimah..
hheee..PD..
tapi bener,emang pengen bgt!!
tapi tinggi saya tidak tlalu tinggi siih..hheee...=P
tolong dong tanya ke Mba mu itu..
yayaya?
tlg bantu sayaaa yaa...n____n

 
At 2:37 PM, Anonymous Anonymous said...

iyah.. gimana sih jadi model ituh? pi ku jugga kecil n b'jilbab...

 

Post a Comment

<< Home