Tuesday, January 24, 2006

final exam!!!!

ujian!!!!!!!!! hohoho.... H-3 months... huh,, aku takut... hehehe...
bukankah hidup ini memang merupakan ujian?? hayoo... ngapain takut??hadapi dengan sebaik yang kau bisa.... n kamu pasti bisa!!okay? yakin sajalah!! ok nell? sejauh ini ok2 aja kan? jangan takut lah.. masih punya Tuhan kan? minta saja padaNya... hehehe...
mm... ini ujian akhir bo!! gmana gak nervous?? klo gak lulus gmana?? bisa dimatiin ma nyak-babe!! mati gw!!
ok2 tetep tnang nell.. !!
tnang2 sodara-sodara... masih banyak jalan yang bisa ditempuh dalam 3 bulan ini...

- persiapan harusnya dah mateng nih... minimal:
>>catetan materi2 dah lengkap, kumpulan soal apalagi (bisa dilihat di puspendik.com)

- latian soal-soal wajib banget!! jangan pernah males!! soal-soal ujian akhir, soal-soal spmb, etc.

- ikutan try out-try out.. uji kmampuan!! seberapa siap ngadepin uan, n spmb

- ikutan bimbel (tergantung sih... nell sih bukan tipe anak bimbel, lebih bisa blajar sendiri,, klo bimbel kayaknya banyak halangan gtu...klo emang butuh tenaga bimbel, jangan ragu daftarkan diri.. biasanya di bimbel tuh di handle bgt d, ada soal-soal, guru2 yang bisa ditanyain kapan aja, agak aman mungkin)

- ikutan BTA (klo males ikut bimbel, ikut BTA aja, buat yang ada di jakarta, bisa ikut di semua SMU yang menyelenggarakan, di Labschool sama SMA 8 ada koQ!! coba aja.. gak harus jadi sisa di smu itu untuk ikut BTA-nya.) Tinggal daftar aja di TU (Tata Usaha) :)

- doa-doa...minta sama Allah (tapi jangan klo lg kesusahan aja, klo seneng jgn lupa bersyukur) minta doa restu ortu penting bgt!!! penting sepenting pentingnya penting.. minta didoain!! doa ortu untuk kebaikan tuh makbul banget!!percaya deh!!

- istirahatin juga otak kita
belajar sih belajar.... tapi tubuh kita punya hak.. iya gak? jangan disiksa... harus tau batasan kekuatan juga.. makanya jangan mendadak... klo bisa, dari sekarang dah siap.. jadi detik-detik menjelang ujian tinggal mengingat kembali materi-materi.. bebannya agak berkurang lah ya... pokoknya jangan SKS (Sistem Kebut Semalam) d... masih jaman SKS? H-1 istirahat!!! gak perlu belajar yang berat-berat!! biar besok pikiran jernih....

- ujian neh!!
mau berangkat jangan lupa doa, cium tangan ortu.. minta doa!! Bismillah... insya Allah sukses...
inget!! jangan nyontek! ktauan kertasnya si robek lho! (klo gak ketauan?? sm Allah pasti..jd tunggu aja balasannya!!^_^ )


hehehe... mungkin ini cara yang paling efektif menurut gw, gak tau d klo yang lain.. ok2?? Good Luck for d exams!!! bantai soalnya!! isi bangku universitas yang keren!! hehehe..

good luck

nB : mohon doanya ya!! ^_^

1 Comments:

At 6:47 PM, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. greece long stay travel insurance

 

Post a Comment

<< Home